Parlemen

Fraksi PKS DPRD Pekanbaru Nilai Pemko Pekanbaru Belum Maksimal Meyakinkan Masyarakat Terhadap Vaksin 

Firmansyah, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Firmansyah, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru menyebutkan, bahwa upaya Pemerintah Kota Pekanbaru dalam pelaksanaan program vaksinasi dinilai belum dapat meyakinkan masyarakat. Dimana, vaksin ini adalah upaya dan strategi pemerintah untuk memutus Covid-19.

"Sampai sejauh ini, masih banyak pro dan kontra di tengah masyarakat. Bahkan baru-baru ini kita dapatkan informasi bahwa Anggota DPR-RI dan mereka yang berlatar belakang medis beberapa juga ada yang meragukan keamanan Vaksin Sinovac ini," ucap Firmansyah kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

Untuk itu, Firmansyah meminta Pemerintah Kota Pekanbaru untuk melakukan upaya meyakini masyarakat dengan menjamin efektivitas dan keamanan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac maupun jenis apapun agar dapat meyakini masyarakat.

"Upaya pemerintah belum meyakinkan. Untuk itu, pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan harus lebih meyakinkan lagi bahwa Vaksin Sinovac ini memang benar-benar aman dan bermanfaat efektivitasnya untuk memutus mata rantai Covid-19," ujarnya.

Sehingga kata dia lagi, pelaksanaan vaksin COVID-19 ini dapat berlangsung lancar dan masyarakat luas dapat yakin bahwa divaksin itu adalah sevbuah kewajiban untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona,

Dan juga dengan demikian langkah pemerintah untuk mencegah terjadinya penyebaran virus korona 2019 ini dapat dilakukan secara maksimal. Selain itu juga bangsa ini bisa bangkit kembali setelah terpuruk akibat pandemi virus korona 2019 yang sudah mendera dunia hingga hampir satu tahun. 

Pelaksanaan vaksinasi perdana di Kota Pekanbaru berpusat di Puskesmas Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, tepatnya di Komplek Indah Sari Jalan Hangtuah Ujung, kemarin Kamis.

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi serta sembilan pejabat publik, tokoh agama, dan tokoh masyarakat sudah disuntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac di Puskesmas Rejosari. 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar